Friday, September 21, 2012

Big decision

Baru-baru ini gw memutuskan sesuatu yang udah gw pikirkan dari jauh2 hari tapi selalu penuh kegalauan sampe akhirnya gw bener2 dihadapkan pada sebuah pilihan. Mau lanjut kontrak 6 bulan lagi kah? Saat itu gw lagi ngobrol sama pak bos di Paris room, gw akhirnya cerita keinginan gw kaya gimana dan gw rasa dy juga ngertiin. Sampe akhirnya dy follow up lagi gw mau nya gimana. Saat gw berpikir mau jawab apa, itu lah jam2 terlama sekaligus penentuan nasib gw yang kesannya kilat banget. Setelah gw nanya ortu, rj, dan temen2, akhirnya gw mutusin buat perpanjang kontrak 3 bulan aja dan pergi belajar bahasa ke China. Jujur saat itu gw bingung, gw takut, gw pengen nangis karena gak tahu harus gimana, karena gw takut untuk ambil keputusan yang salah. Tapi so far so good, gw yakin pasti ada rencana besar yang Tuhan siapin buat gw di depan nanti.

Belajar bahasa di LN bukan nya murah, gw tahu ini bakal makan biaya banget. Walaupun dana untuk gw pergi ini udah disiapkan, gw juga gak mau terlalu nyusahin ortu. Saat itu juga gw berpikir gimana caranya buat dapetin uang tambahan selama 4 bulan tersisa ini. Emang Tuhan baik ya, ada aja rejeki yang dikasih :)

Terus gw juga langsung pergi ke agen buat nanya2. Dulu padahal gw agak gak niat banget pengen nanya2 gitu. Sekarang harus gerak cepet dan emang pendaftarannya juga bakal tutup gak lama lagi. Pyuuuhh..pas banget waktunya.Pengen sih cari temen biar kaya jie Renci dan jie Oei tapi gw jg gak mau bergantung sama orang lain. Biar nanti di sana aja cari temennya. Tapi sembari tetep berharap ada yang mau ikut hihihi..

So masalah skul udah beres, tinggal besok mau ke agen, bayar macem2 plus serahin berkas2. Lalu ternyata ya masih ada lah yang harus dipikirin dan digalauin, gimana rasanya gak ketemu keluarga selama 6-12bln, gimana soal rj, gimana hidup jauh dari rumah, gimana klo gw kesasar di China dan gak bisa pulang lagi *lebaaay* wkwkwk.. Klo soal keluarga dan temen2 baik tercinta itu (nda nyz pril), yah gw sangat yakin akan baik2 saja. Tapi soal menghadapi LDR, gw harus gimanaaa?? Kemarin ini ngobrol sama Adri yang ceweknya jg ke China dan mereka ternyata udah putus. Lalu ada temen binus yg ceweknya ke Korea, padahal mereka udah 3thn, ya putus juga dooonkk.. Tambah serem lah gw. Yah soal jodoh cuma Tuhan yang tahu, kita mah cuma berusaha aja. Walaupun nanti udah diusahain akhirnya gak bisa yasudah, tapi gw yakin kami bisa tetep stay strong. Cuma gw nya nih masih suka galau kesel gt klo dicuekin rj maen game atau sibuk ngapain gt. Nanti ya liat ya, gantian aku yang cuekin kamu karena aku sibuk jalan2 di China. Lihat nanti eRJeee.. Muahahaha..

No comments: