Monday, January 5, 2009

aku dan biologi : sehidup semati vol.1

baru-baru ini gw bongkar kamar dan nemuin buku kumpulan puisi yang gw tulis
ini salah satu puisi teraneh yang pernah gw tulis
dedicated to Bu Tika
guru biologi gw yang bikin gw cinta biologi
waktu bikin ini tentu aja gw lagi belajar bwt ulangan biologi
hehehe...bukannya belajar malah bikin puisi

aku, bu tika, dan biologi

jam 10.15
bel berbunyi
sesaat aku terdiam
melihat dia yang dinantikan datang
menghampiri kelasku yang lalu diam

senyumnya manis
semanis karbohidrat yang diubah jadi glukosa
memenuhi hatiku
yang sepertinya terlalu banyak menghasilkan empedu
dan bermuara di usus 12 jari

tangannya suka ngasih catatan
sebanyak alveolus di paru-paru
mungkin juga kurang
kurang dari kapasitas total paru-paru
melebihi kapasitas vitalnya yang cuma 4 liter

pribadinya baik
sebaik proses oksidasi dalam tubuh
sehingga menghasilkan energi
lalu berekspirasi
sekedar mengeluarkan karbondioksida dan uap air

lalu semakin buram...zzzzzz...
kenapa dengan aku
kenapa dengan Bu Tika
kenapa dengan biologi
oh, aku tertidur di samping kerumitan biologi

puisi ini gw kasih ke dia pas di sekolah
begitu gw nyampe rumah, ada sms masuk dari dia
dia : ”Hey...ternyata kamu punya talenta bikin puisi to?!Thanks ya..puisimu bagus dan kreatif banget!Guru2 lain pada muji low!!”
arrrggghhh...swt nih..puisi aneh gitu dikasih liat ke guru2 laen
well, y sejak saat itu gw punya satu cita-cita lagi --> mau jadi penulis puisi terkenal di jamannya hahaha...

3 comments:

Unknown said...

Buset, berat amat puisi u..

Anonymous said...

wewwwww..
ada puisi lagi ga nic?
hahahaha..

coba nic,,
kapan2 nda post surat masa SD mau ga?
^^

Anonymous said...

'wetz...
g patut b'bangga..
kn g pna mlihat bukti otrntik puisi
na...jd smua na y bc..
ne puisi mank asleee bknan nic pas
smp...
tp nic..
jgn nganak tiriin plajaran laen
dunk...
bkn pwisi jg wat y laen...
hahaha...'