Thursday, February 26, 2009

kamarku istanaku

intro : makco gw (buyut gw) tahun lalu jatuh dan pangkal pahanya retak. semenjak saat itu kondisi nya jadi menurun. maksud gw dsini beliau jadi ga bisa mandiri gt. biasanya mah klo di rumah gw y sukanya tuh beres2 rumah mulu, skarang malah harus diurusin ma orang lain (baca : suster). terus terang aj gw ga suka dg keadaan ini. I love her so much dan gw ga suka ngeliat keadaanya ky gt. harus duduk di kursi roda, ngomong jadi pelan, harus pake adult diapers. pokoknya kembali ky bayi. padahal biasanya cerewet, makannya banyak, suka jajan sama gw, dll. *sigh* I think I wanna cry… T_T sementara ini beliau tinggal di rumah oma gw tapi istri oom gw bentar lg melahirkan dan bakal pindah ke rumah oma gw, mau ga mau makco gw harus pindah dari situ. next destination : rumah gw.

nah…untuk itu, bokap memugar rumah gw. dibenerin yg bocor2, dicat ulang, diberesin dah pokoknya. trus juga jadi ada perubahan kamar tidur. bonyok gw pindah ke atas, ade gw pindah ke kamar bonyok, dan bekas kamar ade gw bakal dipake bwt makco gw dan susternya. gw? tetep di kamar lama. lagian gw jg ga rela klo harus pindah kamar. bwt gw, kamar gw adalah yg paling sehat di antara kamar2 laen dan kamar gw itu yg paling enak lah pokoknya. kamar gw tuh terletak paling depan. ada jendela yg gede bgt jadi sinar matahari tuh masuk semua ke kamar gw. gw paling suka minggu pagi, gw buka gorden dan gw duduk di pinggir jendela, nikmatin pagi, kadang juga sambil baca buku disitu. nice y…
tapi masa y tadi makmem gw (nenek gw) fyi, panggilan di kluarga gw mmg rada aneh. y kembali lg, makmem gw tadi telpon dan nanya “mau ga klo kamarny pindah ke kamar Edwin”. jelas gw tolak mentah2. beuh…kamar ade gw jendelanya kecil gt, ga da sinar matahari, dah gt ade gw nulis namanya di tembok pake cat dan sampe skrg ga diapus, mana mungkin gw mau pindah kesitu. ogah bener dah…
bwt gw, kamarku istanaku. tempat gw bisa ngapain aja. nangis diem-diem di kamar, ktawa2 klo lg baca buku radit ato klo lg telp2an ma Nda. tempat berbagi suka dan duka y di kamar gw itu. mana mungkin gw tinggalkan. well..kamar gw mmg rada brantakan, dulunya, sekarang c dah rapi gr2 nyokap nyruh gw ngeluarin smua isinya. gw inget bgt saat2 mau UAN dan SNMPTN. tuh kamar dah ky tempat sampah. buku2 pelajaran dari kelas 1-3 bertumpuk-tumpuk, modul2 bertebaran, soal2 BTA dmana2…pokoknya dah ky ruang riset ilmuan2 gt d hahaha…blakangan gw lg suka beli buku, nah, buku2 pun tumpuk-tumpukan dmana2. but I still love my bedroom.

No comments: