Sunday, April 26, 2009

melayani lebih sungguh...

yg sejauh ini gw lakuin di lingkungan gereja…

1. Gw seorang lektor. Ada yg tw lektor itu kerjaanya ngapain? Lektor itu orang yg kerjaanya baca Bacaan/ayat kitab suci pas misa. Intinya lektor itu tukang baca firman. Selain romo/pastur, lektor lah yang jadi pusat perhatian saat misa hahaha… Gw jadi lektor dari kelas 3 SMP, klo dihitung2 brarti dah mau masuk 5 tahun. Dulu gw daftar jadi lektor krn disuruh nyokap gw yg dah duluan nyemplung ke bidang ini. Mungkin karna gw jg termasuk orang yg suka mengekspose diri (minjem istilahnya ge zhanling), gw seneng bgt bisa jadi lektor. Waktu itu umur gw baru 15 klo ga salah dan gw berada di sekumpulan ibu-ibu. Gw paling kecil…Paling kecil bukan brarti kemampuan gw kalah dg yang lain, buktinya gw slalu dapet tugas di misa-misa besar hoho…Oh iy..biar pun dah hampir 5 th, tetep aja klo mau misa bawaannya deg deg an. Apalagi klo pas misa hari raya, beuh…jgn ditanya lg deg deg an ny. Klo misa baru mau mulai tuh dah mulai h2c alias harap harap cemas, tapi bgitu mau baca lgsg ilang prasaan deg deg an ny. I know God always stands by me J Tahun lalu kepengurusan lektor gereja gw di bentuk. Jadi lektor punya badan organisasi ny sendiri. Gw memberanikan diri menjabat jadi sekretaris barengan c ibu dokter (sapa tw ketularan jadi dokter wkwkwk…)

 

2. Gw juga seorang guru/pembina/kakak sekolah minggu. Di lingkungan  gw, bisa dibilang gw ni anak paling gede. Jadi gw tuh dah ky ‘cici’ bagi smua anak2 hahaha…Dulu pas gw masih kecil, gw dan temen2 ade gw (y scr gw plg gede, maennya y sama yg lbh kecil d) sering main bareng, ke skolah minggu jg bareng. Ya..gw inget bgt jaman2 gw masih pergi sekolah minggu. Kykna seru bgt..baca kitab suci, nyanyi2, lomba cari telur paskah, dll..Tahun berganti tahun, semakin bertambah besarlah gw dan dah ga pantes bwt jadi anak sekolah minggu. Gw disuruh jadi guru sekolah minggu. Haiz..pertama kali kita ikut pelatihan gt kan. Seru tuh pelatihannya. Gw  semakin pengen jadi guru sekolah minggu. Akhirnya tibalah hari dimana gw mulai ngajar. Anjrit..deg deg an abis. Padahal yang gw hadepin cm anak2 kecil yg bahkan baca tulis pun blm lancar!!  Semakin lama sih semakin lancar tapi gw sempet brenti ngajar setahun gara2 persiapan SNMPTN yg mengharuskan gw les ke Tebet tiap hari minggu. Akhirnya gw jadi jarang ngajar, biar gt anak2nya masih inget ma gw..duh jadi terharu wkwkwk… Pengalaman gw ngadepin anak2 itu dah macem, kena tonjok dah pernah, kena tendang pernah, harus nemenin anak cowok ke wc jg pernah. Angkatan sekolah minggu sekarang tuh bandel2 parah d anak2nya. Klo gw ga sabar sabarin hati, dah gw marah2in n triak2in kali tuh anak2. Huh! Untung gw kakak yang berhati baik di luar..(dalemnya sapa yg tw hahaha..)

Ow iy..tadi gw baru aj pergi ke yayasan Bhakti Luhur, sekolah SLB gt bareng orang2 lingkungan dan anak2 sekolah minggu. Mereka(anak2 skolah minggu) rada takut gt ma anak2 cacat..gw bilang ke mreka klo mreka ga boleh takut, ga boleh ngeliatin anak2 cacat dg tampang ngeri atau jijik. Ya gw maklumin aj d klo mreka takut, soalnya gw jg rada takut ma orang yg duduk di blakang gw, dy bawa ranting pohon soalnya..ga lucu juga klo gw dipukul pake ranting pohon ma tuh orang >.<

3. Dulu orang lingkungan gw suka ngadain posyandu gratis bwt penduduk kampung skitar perumahan gw. Gw suka ikut bantu tuh. Yah kerjaan gw c cuma nimbangin balita, nyatet beratnya di kartu, kasih nomor urut. Cuma itu dah bisa bikin gw merasa bersyukur lah. Tuh anak2nya koq kykna kecil2 bgt, berat ny dari bulan ke bulan ga da perubahan yg signifikan. Sbenernya dikasih makan ga sih??!! Jadi emosi hahaha… Well, niat awal gw mau jadi dokter jg berkembang semenjak gw bantu2 di posyandu. Gw ngeliat dokter2 yg bantu dsitu kerja dg ikhlas, ga ngarepin bayaran apapun. Obat pun kita kasih gratis. Huaa…kapan ya gw bisa ky gt…

1 comment:

ferninda said...

nda kagum ma nic.....

^^

bwat yg nomor3,,
tetep semangat yaaa nic..
nda yakin klo emank itu panggilan nic,pasti nti dibukain jalan..^^

n yg penting lg,,
dlm pelayanan,gmn kita bs liat Tuhan di diri org yg kita layani,n gmn jg kita bs jadi Kristus bwat orang lain..

^^

semangat dlm pelayanan!!!^^