Tuesday, July 3, 2012

Bersiap jadi orang kaya ahh~


Waktu jaman gw masih kuliah, gw pernah nyoba parttime di salah satu biro iklan. Kerjaan gw waktu itu ngeset iklan baris dan iklan kolom. Kesannya gampang tapi harus bisa ngetik cepet dan minim typo, terus harus pinter nyingkat kata2 yang gak perlu jadinya semua info penting bisa ditulis lengkap. Yang gw seneng tentunya klo ngeset iklan kolom soalnya kan maenan sotosop tuh hihihi.. Kerja kaya gini karena sambil kuliah, gajinya sekitar 10rb/jam. Brarti $1/jam, klo dibandingin sama orang yg kerja partime di luar negri, kerjaan gw ini kaya kerja sukarela gak sih hahaha..

Sekarang setelah gw lulus sidang, puji Tuhan setelah nganggur gak jelas dan galau mau ngapain, gw dapet kerja. Gajinya ya bisa dibilang lumayan lah. Sebagai fresh graduate dan belum ada pengalaman, gw bersyukur aja dikasih gaji segitu. Gak lama salah satu temen gw juga ada yg diterima kerja kan, gaji nya di atas gw sekitar 1jt. Wah gw pikir, koq gaji gw kecil banget klo dibanding dia. Tapi setelah gw pikir2 lagi, sisa akhirnya nanti akan sama aja. Kenapa gitu??

Karena :
1. Kantor gw deket banget sama rumah sehingga ongkos PP gw cuma sekitar 100rb/bulan klo mau irit. Temen gw ini kerja di Jakarta yg hectic banget daerahnya, so dy harus ngekos. Biaya kos aja udah berapa duit kan di Jakarta sono, business district pula.
2. Gw tinggal di rumah, so pasti soal makan sangat terjamin. Mau sarapan, makan siang atau malem. Jadi klo orang2 pada makan di luar pas lunch, gw tinggal buka bekel. Irit dan sehat. Sementara temen gw itu karena kos, pastinya ada biaya makan donk, sehari 3x aja udah berapa duit dalam sebulan. Itunglah paling hemat sehari makan Rp 30,000 dikali 25 hari. Udah Rp 750,00 aje. Lah udah mepet di perbedaan 1jt tadi kan. Belum lagi klo pergi makan di resto, nongkrong di coffee shop :D
3. Lalu menurut dy di sono orang2nya berpakaian yg lagi heiittss.. Jadi mungkin harus ngikutin gaya mereka (klo gak mau dibilang anak dari kampung kali ya hahaha). Berapa duit biaya buat lifestyle kaya gitu. Sementara gw di sini orang nya santai2 aja gaya nya. Yang seumuran gw ada yg modis dan biasa aja, tapi gak sampe heboh. So, gw gak ambil pusing dengan style gw :p 

Setelah tung-itung, jangan2 sisanya malah lebih dikit dari gw hehehe… Bersyukur aja deh dengan yang didapat sekarang tapi jangan cepet puas. Ambil dulu pengalamannya, persiapkan diri untuk loncat, dan bersiaplah jadi orang kaya MUAHAHAHA…

No comments: